Nggak Perlu Repot, Menu Praktis Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Sahur, Loh!

Sudah masuk hari keenam puasa nih. Gimana, masih lancarkan puasanya? Kalau aku baru masuk hari kedua puasa huhuhu. Biasanya kalau baru mulai puasa dan tubuh baru beradaptasi lagi dengan situasi puasa, sahurnya kudu kenyang banget, supaya kuat puasanya sampai sore (waw, kaya bocah wkwkwk). Namun, entah kenapa dua hari ini aku malas makan yang ribet-ribet, inginnya yang praktis-praktis aja. Selain kurang nafsu makan berat dini hari, repot saat masaknya juga sih hahaha. Jadi, aku memutuskan untuk sahur dengan menu-menu yang lebih praktis, nggak "seribet" saat berbuka puasa. 


Bicara soal praktis, tentunya yang praktis itu ya beli lauk jadi ya, sekalian untuk berbuka. Namun, ada kalanya malas beli lauk jadi, inginnya masak aja sesuai dengan selera saat itu juga (manusia memang ribet ya hihihi). Jadi, masak adalah jalan ninjaku, masak menu yang praktis tentu saja. Menu praktisnya apa saja? 

  1. Telur dadar/ceplok. Ini adalah menu paling praktis dari menu yang paling praktis. Tinggal kocok telurnya, taburin garam, cabai, daun bawang, goreng deh. Lebih praktis telur ceplok, tinggal panaskan minyak goreng atau margarin sedikit, taburi garam sedikit, lalu tuangin telurnya. Disantap dengan nasi hangat dan ditambahin kecap manis, aawww langsung terbayang kelezatannya. Bener nggak? 
  2. Mie instan. Mie instan apalagi dengan merk "I" adalah pengunggah selera banget sih buat makan. Nggak cukup satu bungkus? Bikin dua bungkus. Walau nggak disaranin ya sahur pakai mie instan, soalnya karbo semua dan bikin cepat lapar, tapi sekali-sekali boleh lah. 
  3. Aneka tumisan sayur. Tumis toge, tumis sawi, tumis capcay, dan lain sebagainya juga bisa jadi menu praktis untuk sahur. Tinggal tambahkan sedikit toping seperti tahu atau tempe, siap disantaap. 
  4. Ayam goreng tepung. Nah, ayam goreng tepung bisa dijadiin opsi menu praktis buat sahur juga nih, apalagi sekarang sudah banyak bumbu serbaguna yang bisa menambah rasa di ayamnya. Tinggal celupkan ayam ke dalam adonan bumbu, goreng deh ke dalam minyak panas. 
  5. Ikan goreng. Ikan gorengnya nggak pakai tepung tapi ya, hehehe. Ikan goreng pun nikmat disantap saat sahur, apalagi untuk anak-anak. Selain bergizi, ikan goreng yang disantap dengan nasi hangat, kecap manis, dan sambal uleg juga enaaak banget. 
Nggak perlu repot dan mewah-mewah kalau untuk menu sahur mah. Menu sederhana pun bisa mengunggah selera kita untuk makan saat sahur. Kalau kalian, apa nih menu praktis untuk sahur favoritnya? 

#BPN30DayRamadanBlogChallenge2022
#BPN30DayRamadanBlogChallenge2022Day8

Comments

Popular Posts