NGABUBURIT DI TEMPAT FAVORIT: INI OPSINYA

Salah satu kegiatan favorit yang dilakukan selama beribadah puasa di bulan suci Ramadan ialah Ngabuburit, atau melakukan kegiatan menjelang waktu waktu berbuka puasa. Biasanya, ngabuburit dilakukan sembari mencari jajanan seperti cemilan atau minuman untuk takjil, dan tentunya ngabuburit akan jauh lebih seru jika dilakukan bersama orang-orang tersayang. Dulu waktu masih anak-anak, ngabuburit aku habiskan dengan bermain bersama teman sebaya, jalan-jalan mengelilingi komplek perumahan, atau menonton televisi yang mana pada saat itu banyak sekali sinetron islami khusus bulan Ramadan. 


Seiring berjalannya waktu, kegiatan ngabuburit semakin berubah. Yah, sesuai dengan kegiatan di masa dewasa ini tentu saja. Bagi yang bekerja kantoran, ngabuburit dihabiskan dengan perjalanan pulang ke rumah, bagi para ibu rumah tangga, ngabuburit dihabiskan dengan menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa, dan bagi para pekerja yang fleksibel waktu kerjanya, ngabuburit dihabiskan dengan menyelesaikan pekerjaan di tempat-tempat ternyaman selain rumah. 

Nah, kira-kira di mana saja sih tempat yang bisa kita kunjungi untuk melakukan ngabuburit? Berikut opsinya versi aku:

  1. Teras/balkon rumah. Banyak hal loh yang bisa dilakukan di dua tempat ini. Tidak perlu memakan biaya pula, hihihi. Kita bisa habiskan waktu ngabuburit dengan duduk santai di teras atau balkon rumah, sambil membaca buku kesukaan atau menonton kajian di youtube. 
  2. Sekitar rumah. Sekitar rumah? Gimana nih maksudnya? Maksudnya, kita bisa menghabiskan waktu ngabuburit dengan bercengkerama bersama tetangga di sekitar rumah. Eits, tapi hati-hati ya, jangan sampai keceplosan ghibah 😆
  3. Toko buku favorit. Selain rumah, kita bisa mengunjungi tempat-tempat lain loh, salah satunya toko buku. Selain refreshing melihat jejeran buku-buku yang sedap dipandang, ngabuburit di toko buku juga bisa membuat kita melengkapi bucket list buku yang ingin dimiliki. Biar bisa dipersiapkan dulu budgetnya. 
  4. Taman. Kita bisa duduk-duduk menghabiskan waktu di taman selama waktu ngabuburit. Melihat kegiatan orang-orang di sekitar kita sembari mendengarkan musik. Pulang-pulang jangan lupa bawa takjil, yaa! 

#BPN30DayRamadanBlogChallenge2022
#BPN30DayRamadanBlogChallengeDay3

Comments

Popular Posts