Disney+ dan Mola TV, Dua Platform Favorit Untuk Si Kurang Suka Nonton

"Si Kurang Suka Nonton", mungkin istilah ini cocok disematkan olehku. Blogpostku sebelumnya menceritakan tentang tiga rekomendasi film yang berkesan beserta sinopsisnya, kenapa aku memilih tiga film itu ya karena tiga film itu yang berada di ranking atas dan aku tonton berulang-ulang jika sedang ingin nonton. Karena kurangnya minat nontonku ini, aku jadi membatasi akses platform nonton yang ada sekarang. Seperti yang kita ketahui, saat ini (apalagi sejak pandemi) banyak bangeettt platform nonton yang bisa diakses, dengan biaya bulanan yang beragam. Ada Apple Tv, Youtube, Netflix, Catchplay, VIU, Iflix, Mola TV, Disney Hostar+, Lion, HBO Go, dan lain sebagainya. 

Kalau dituruti semua, wah tekor banget pengeluaran bulanan untuk entertainment yang tidak dinikmati 24 jam. Jadi, menurutku harus selektif memilih platform mana yang mau dinikmati, apalagi untuk Si Kurang Suka Nonton kaya aku, hehehe. 


Nah, aku memilih dua platform yang aku gunakan untuk nonton. Apa aja platformnya? Berikut ulasannya: 

Disney Hotstar

Nama platformnya Disney, tapi apa isi filmnya Disney semua? Nggak sih, tapi memang lebih banyak film keluaran Disney hehehe. Ada banyak juga film-film atau series non Disney di sini. Mulai dari genre drama, komedi, thriller, hingga horor pun ada. Aku si penggemar series thriller. crime, dan mysteri lumayan terpenuhi hastrat nontonnya di sini. Rate filmnya lebih ke rentang usia dewasa awal ke bawah, bukan dewasa awal ke atas macam Netflix (pahamkan maksudnya? wkwkwk).

Awalnya, aku beli paket tahunan sebesar Rp.139.000 (kalau nggak salah), eeh tapi ternyata di MyTelkomsel ada paketan internet yang sudah include paket Disney+ juga tiap bulan. Jadi, sekarang aku modal beli kuota di MyTelkomsel aja buat nikmati Disney+. Dari film-film yang beragam di sini, hanya satu kekurangannya, yaitu film horornya kurang menarik dan nggak banyak pilihan. Jadi, kalau mau nonton horor aku nggak rekomen di Disney+ ya, nonton di platform lain aja. Hehehe. 

Mola TV

Platform favorit kedua jatuh ke Mola TV. Berbeda dengan Disney+, Mola Tv lebih fokus ke tayangan film atau series dari berbagai negara, seperti Italia, Rusia, Swedia, dan Germand. Film dan Series dikelompokkan sesuai kategori film, misalnya Hollywood Series, khusus untuk series-series Hollywood dari berbagai genre, lalu ada Notable Series, khusus series yang diadaptasi dari novel. Biasanya series ini non Hollywood nih alias dari Eropa. Kemudian ada lagi kategori action, drama, romantic, docummentary, dan siaran live olahraga. 

Nonton Mola Tv memang lebih seru untuk series, karena series dengan episod baru selalu muncul setiap awal pekan. Ada ratingnya juga sesuai rekomendasi dan kritikan para ahli. Aku instal Mola di STB Indihome sih, langsung di TVnya jadi tagihan bulanan sekalian masuk ke tagihan wifi. Setiap bulan kena Rp.55.000, dengan rincian biaya admin Rp.5.000 dan biaya aplikasi Rp.50.000. Jauuuh lebih murah Disney+ sih, tapi sesuai lah dengan jenis film yang disuguhkan. 



Kalau kalian, penikmat platform nonton apa nih? 

#BPN30DayRamadanBlogChallenge2022

#BPN30DayRamadanBlogChallenge2022Day22

Comments

Popular Posts