Wajib Bawa Benda Ini di Tas #BPN30DayRamadanBlogChallenge2021

Masa pandemi seperti ini adaptasi yang perlu dilakukan cakupannya cukup luas, termasuk barang bawaan yang harus ada di dalam tas sebagai proteksi diri dari penularan virus. Biasanya bawa tas kecil udah cukup, tapi sekarang nampaknya perlu tas semacam totte bag ya hihihi. 

FYI, aku bukan anak yang kemana-mana selalu bawa tas, apalagi kalau sekedar jajan dan bawa mobil sendiri. Cukup bawa dompet dan hp, printilan pandeminya taruh di mobil. Nah, kalau lagi bawa tas nih, aku orangnya better worry than sorry, bawaannya cukup banyak. Apa aja sih ? 

1. Dompet 
Siapapun juga pasti bawa dompet di dalam tasnya. Perkara ada uangnya atau nggak ya ngga masalah kan yang jelas ada atm dan kartu identitas. Biar kemana-mana aman dan kalau ada pemeriksaan identitas nggak perlu panik. 

2. HP + charger dan powerbank 
Selain dompet, hp juga jadi barang wajib yang dibawa. Ibaratnya tu dompet sama hp bagaikan perangko dan amplop, dua sejoli. Ketinggalan salah satu serasa ada yang kurang. Kalau baterai hp habis, langsung gercep dicas pake powerbank. 

3. Tisu 
Aku dikenal sebagai "Ratu Tisu" oleh teman-teman sekolahku dulu karena aku selalu punya tisu. Butuh tisu ? Tinggal cari aku wkwkwk. Apalagi saat pandemi seperti ini, tisu jadi barang wajib yang harus dibawa. 

4. Lipstik + parfum
Kalau orang lain bisa bawa 1 pouch berisi make up untuk touch up, aku hanya cukup bawa lisptik dan parfum doang. Selesai makan bisa langsung pakai lipstik lagi. Gitu juga dengan parfum, apalagi kalau pergi naik motor. Baju bisa bau matahari 😐

5. Air minum
Pergi kemana-mana bawa tas biasanya untuk waktu yang agak lama, setidaknya akan pakai acara makan di luar lah. Makanya aku bawa air minum sendiri, air mineral. Sayang aja rasanya makan di luar tapi pesan minumnya air mineral wkwkwk. 

Itulah benda-benda yang wajib ada di tasku selama ini. Namun, karena sekarang pandemi, makin banyak lagi benda yang perlu dibawa. Jadi aku siapkan 1 pouch lagi di dalam tas yang isinya printilan corona dan bawa mukenah sendiri. Isi pouchnya :
- Masker cadangan
- Handsanitizer 
- Sarung tangan plastik
- Tisu basah
- Desinfektan yang bisa untuk hp dan meja
- Toilet spray 

Jadi, kayanya perlu dipertimbangkan lagi kalau pergi bawa tas kecil, yaaa 😅


-BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge 2021-
#BPNRamadan2021
#Day9




Comments

Popular Posts