Hari libur, ngapain ? #BPN30DAYRAMADANBLOGCHALLENGE2021

Sebagai freelance yang kerjanya hanya beberapa jam sehari, belum menikah, dan punya waktu untuk santai di setiap harinya, aku tetap punya hari libur. Libur tanpa buka laptop, tanpa melakukan pekerjaan yang membutuhkan otak untuk berpikir serius. Apalagi pandemi ginikan, semua pihak sangat struggle untuk bertahan, kerjaan kadang dibatasi, jadinya ya hari liburnya lebih banyak. Terus aku ngapain aja di hari libur itu ? Pastinya ya bersih-bersih rumah terus me time. Bersih-bersih rumah meskipun dilakukan setiap hari, khusus hari libur bersih-bersih rumahnya lebih butuh tenaga. Selain agar rumah jadi bersih, kadang aku perlu suasana baru, dan pandangan baru. Jadi saat libur biasanya aku sekalian merubah posisi beberapa perabotan rumah. Biar lebih fresh aja gitu. 

Selain bersih-bersih, me time juga jadi prioritas di hari libur. Me time di hari libur buatku itu selain memanjakan diri dengan pakai body care dari ujung rambut sampai ujung kaki, aku juga bersantai. Main hp, nonton, tiduran sambil baca komik / novel / non fiksi yang ringan, pokoknya kegiatan "malas" deh. Hal ini bukan semata-mata karena libur ya, tapi tujuannya agar diri ini kembali fresh jiwa dan raga, serta tetap waras. 

Di awal aku memperjelas kalau aku masih sendiri, makanya kegiatan di hari libur memang fokus untuk diri sendiri. Nanti ketika sudah menikah, pastinya semua ini berubah. Namun, aku tetap harus jadikan me time sebagai prioritas di hari libur, meskipun hanya beberapa jam atau menit. Ya apalagi kalau bukan agar tetap fresh dan waras. 



-BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge 2021-

#BPNRamadan2021

#Day18

Comments

Popular Posts