Akun Masak-Memasak Yang Aku Suka #BPN30DAYRAMADANBLOGCHALLENGE2021

Aku bisa masak. Waw ua pede sekali ya bilang gitu wkwkwkwk. Orang tuaku senang kalau aku lagi di rumah, nggak perlu pusing mikirin mau makan apa katanya. Ramadan ini pun kalau malam makanan sudah habis, mereka mempercayakan menu sahur padaku. Aku juga percaya kalau semua perempuan itu bisa masak, ASALKAN MEMANG MAU. Hahahaha. Ya gimana ya, memasak itu nggak bisa dipaksakan sih. Harus benar-benar dari hati agar masakan yang dihasilkan sesuai ekspektasi dan kalau ternyata ada yang kurang pas, ya tinggal dikoreksi. Coba bayangkan memasak tapi karena terpaksa, waduh gawat sih itu. 

Aku bisa masak mungkin karena faktor keturunan kali ya. Nenekku pinter masak, pinter buat kue malah, dan itu menurun ke beberapa anak-anaknya serta cucu-cucunya, termasuk aku. Masakan yang aku buat biasanya berasal dari ide aku sendiri, atau diajarkan mama, atau aku modifikasi dari resep-resep yang ada di dunia maya. Terus, apa aku mengikuti akun / channel resep masakan tertentu ? Hmm... ada beberapa sih, hanya saja aku jarang ngerecook resep tersebut bulat-bulat. Lebih sering aku modifikasi. 

Mau tau akunnya apa aja ? Yuk simak : 

1. khairulaming (IG, Youtube, Tiktok)

Aku tau akun ini sekitar 2 tahun lalu, dia share menu-menu selama ramadan. Resepnya simpel, baik minuman, kue kering, kue basah, sampai makanan berat yang disajikan dalam bentuk vidio beserta narasinya. Bagi teman-teman yang kurang paham bahasa Malaysia mungkin agak sulit mengerti ucapannya, karena beliau dari Malaysia hehehe. Tidak seperti akun-akun memasak pada umumnya, Khairul Aming ini menarasikan vidio memasaknya dengan lawakan. Kalau lagi bete, denger beliau ngomong pasti ketawa. Tenang aja kok, resepnya nggak bertele-tele. 

2. Yummy App (Aplikasi, Twitter)

Yummy ini satu-satunya aplikasi memasak yang aku install di hp. Mereka punya konsep unik. Jadi resep-resep yang mereka sajikan berasal dari resep-resep yang dikirim oleh penggunanya, lalu mereka recook dan dibuatkan vidionya. Durasinya pun tidak terlalu panjang. Ada yang menarik di aplikasi Yummy ini, mereka punya opsi "Masak", di dalamnya terdapat berbagai resep yang sesuai dengan bahan masakan yang kita punya. Tinggal kita masukkan bahan-bahan yand dipunya, nanti Yummy akan kasih rekomendasinya. Tentu saja aplikasi Yummy juga memberikan fasilitas "Tulis Resep" agar para pengguna saling berbagi resep andalannya. Waw, jadi kaya mereview ya aku hihihi. 

3. Tastemade Indonesia (Twitter,Youtube)

Selanjutnya ada akun Tastemade Indonesia di twitter. Resep masakannya disajikan dalam bentuk vidio dengan durasi singkat dan cepat. Jadi kalau mau mencatat resepnya bisa dilihat di youtube mereka. Aku cenderung suka resep-resep kue sih di sini. Kue yang dikira resepnya ribet, di Tastemade Indonesia malah disajikan dalam versi simpel. 



-BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge 2021-

#BPNRamadan2021

#Day17

Comments

Popular Posts