Ingin Deh Bisa Bahasa Ini #BPN30RamadanBlogChallenge2021

Cara berkomunikasi dengan baik, ya dengan bahasa yang baik. Indonesia pun punya banyak sekali ragam bahasa. Beda daerah beda pula bahasanya. Namun, yang diajarkan ke kita pertama kali adalah bahasa Indonesia. Seiring perkembangan jaman, bahasa yang perlu dikenalkan pun bertambah. Sekarang bahasa Inggris bagaikan bahasa ke-2 yang perlu dikuasai. Bahkan bahasa Inggris ini diajarkan sejak anak-anak mulai belajar bicara. Istilahnya mah, dual bahasa. 

Aku sendiri mengenal bahasa Inggris sejak SMP, karena pada jamanku bahasa Inggris baru diajarkan saat SMP. Sejak saat itu hingga sekarang aku menguasai 2 bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Walaupun bahasa Inggris aku nyaris pasif karena jarang dipakai, tapi aku yakin sedikit polesan saja aku bisa aktif lagi ngomongnya.  Aku juga bisa sedikit bahasa Malaysia, apalagi kalau bukan karena sering nonton Upin Ipin hihihi. 

Jika ditanya bahasa apa lagi yang ingin aku kuasai, aku ingin menguasai 2 bahasa, bahasa Mandarin dan bahasa Isyarat. Alasannya ? Ingin aja. Apalagi bahasa Isyarat, aku selalu mengagumi mereka yang bisa menggunakan bahasa ini. Mudah-mudahan one day keinginanku ini bisa terwujud, salah satunya aja juga boleh deh 😏



-BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge 2021-

#BPNRamadan2021
#Day15

Comments

Popular Posts