Tentang Lego #BPN30DayRamadanBlogChallenge2021

Hobi terbaruku..... hmm yaa main lego. 

Mungkin aku sudah sering cerita kali ya awal mula aku suka merakit lego dan jadi kolektor sampai sekarang. Atau belum ? Oke lah aku ceritain lagi, sesuailah dengan tema menulis hari inikan hehehe. 

Sekitar tahun 2019 aku mampir ke Miniso, beli mainan yang adikku mau. Awalnya nggak tahu tuh kalau ternyata itu lego (bricks sih lebih tepatnya, tapi anggaplah lego ya wkwkwk). Adikku agak males ngerakitnya, jadinya aku yang ambil alih. Awal nyoba ngerakit kok ya asyik juga nih mainan. Pertama kali ngerakit lumayan lama sampai 5 harian. Capek dikit aku stop dulu, hingga legonya jadi. Keren banget ! 

Di tahun yang sama aku juga lagi sibuk dengan tesis. Revisi, bimbingan, revisi lagi, bimbingan lagi. Kalau lagi mentok nggak tau mau nulis apa, aku mumet. Aku butuh sesuatu yang membangkitkan semangat. Teringatlah aku dengan lego adikku itu. Aku putuskan untuk ke Miniso lagi cari lego-lego yang lain dengan bentuk yang lucu-lucu. FYI, di Miniso karakter legonya lucu-lucu. We bare bears salah satunya. Kalau punya duit lebih pasti aku beli lego. Saat aku punya semua karakter lego Miniso, aku beralih cari online shop di syopi yang jual lego. Selain harganya lebih murah, di syopi banyak banget lego karakter. Aku belilah lego yang menurutku lucu dan harganya worth it untuk kantong mahasiswi (bukan yang bermerk lego ya, kalau itu sih belum mahasiswiable hahaha). Aku punya semacam janji pada diri sendiri, kalau aku lagi bete atau mumet banget, aku akan ngerakit 1 lego yang aku punya. Jadi aku memang stok dulu lego-legonya, dirakit pas lagi butuh aja. Jadi kaya reward atau me time lah gitu hehehe. 

Terus, apa enaknya sih ? Padahal legokan ribet banget ya ngerakitnya ? Di situlah seninya guys. Bagian-bagian lego apalagi lego karakter itu ukurannya kecil banget. Malah ada yang saingan sama upil ukurannya­čść. Jadi butuh konsentrasi penuh waktu memilahnya. Biasanya aku pilah-pilah dulu bongkahan dengan bentuk yang sama. Tujuannya agar nanti pas mau dirakit nggak bingung mana yang mau diambil. Cuma ini memakan waktu lebih lama, tapi justru lebih asyik. 

Saat aku merakit, aku akan sangat fokus dan diam. Koordinasi mata, jari-jari, serta kesabaranku bukan main hebatnya. Selama aku merakit, pikiranku bisa melayang. Memikirkan sesuatu, ntah itu rencana ke depan, mikirin kerjaan, atau ide buat tulisanku nanti. 

Makanya, blog aku ini namanya A Lego's Idea, karena aku bisa dapat ide apapun saat merakit lego. 


-BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge 2021-

#BPNRamadan2021

#Day16

Comments