Sumber Inspirasi Saat Jenuh #BPN30DaysRamadanBlogChallenge2021

Merasa jenuh adalah hal yang wajar dan normal, yang tidak normal itu jika kita biarkan rasa jenuh ini menggeluti kita setiap waktu. Apalagi pandemi ini ya, lebih banyak di rumah aja setahun belakangan ini jenuhnya udah bisa meledak macam bom kurasa.

Jika hendak berbagi sumber inspirasi saat aku jenuh, sejujurnya aku bingung juga menerangkannya karena jenuh ini banyak kali sumbernya. Ntah itu karena nggak ada aktifitas, terlalu banyak aktifitas, jenuh karena mentok dalam mengerjakan sesuatu, bahkan jenuh dalam sebuah hubungan pribadi.  Lalu, gimana caranya agar perasaan jenuh ini bisa teratasi ? Butuh inspirasi apa ? 

Ya banyak dong !

Aku percaya setiap orang punya cara sendiri untuk mengatasi hal-hal pelik yang sedang menghampiri. Kalau kata Ibuku itu, setiap orang punya cara untuk mencapai kebahagiaannya masing-masing. Bisa jadi cara A ampuh untuk si B, tapi belum tentu ampuh untuk si C. Tergantung individu itu sendiri. 

Aku memilih untuk menghempaskan perasaan jenuh yang sedang menghampiriku melalui beragam aktifitas. Bisa dengan melakukan hobi seperti main lego, menulis di blog atau sambat di twitter hahaha, mencari-cari aktifitas rumah tangga yang membutuhkan banyak waktu seperti merombak tata ruangan misalnya, jalan-jalan, dan lain-lain. Kalau jenuh dalam suatu hubungan pribadi, hmm.... harus diungkapkan dengan sebenar-benarnya kepada orang yang dituju sih. Kasih tau kalau lagi jenuh, lalu cari deh solusinya bareng-bareng. 

Well, yang bisa aku katakan adalah, ketika sedang jenuh-jenuhnya, lakukan saja apapun yang kita sukai. Lalu ingat bahwa kita punya masa depan yang harus dilewati dan direncanakan dari sekarang. Percayalah, rasa jenuh itu akan selalu ada. Jadi, harus bisa menemukan inspirasi sendiri, dalam bentuk apapun. 

-BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge 2021-
#BPNRamadan2021
#Day11

Comments

Popular Posts