Tetap Rawat Kulitmu Selama Ramadan dengan Theraskin Kosmetika

#BPNRamadan2024 #BPNRamadanDay12

Di era modern ini perawatan wajah menjadi hal yang wajib dilakukan baik perempuan maupun laki-laki, apalagi mendapatkan produk-produk skincare sudah sangat mudah. Semakin bertambah usia, semakin banyak aktivitas yang dilakukan, serta semakin "berantakan" makanan dan minuman yang dikonsumsi membuat wajah harus diberi perhatian penuh. Lalai sedikit, beragam masalah wajah akan timbul, seperti kulit kusam, kulit berminyak, berjerawat, hingga penuaan. Bagi kita yang bekerja di hadapan orang banyak (costumer service, dokter, pendidik, MC, artis, dll) penampilan khususnya wajah tentu jadi salah satu hal penting yang harus dijaga. Betul tidak? 

Pada umumnya, perawatan yang harus dilakukan adalah menggunakan skincare dasar yang mampu mempertahankan skin barier karena akar dari semua permasalahan wajah adalah skin barier yang rusak, seperti micellar water, facial wash, serum, dan sunscreen. Selain menggunakan skincare dasar, perawatan wajah juga harus didukung dengan kebiasaan yang sehat. Karena kalau hanya mengandalkan skincare tapi kebiasaan sehari-hari kita nggak mendukung untuk punya kulit yang baik, sama aja bohong dong! Nah, kebiasaan yang sehat itu apa saja ya? 

  1. Selalu melakukan double cleansing sebelum mencuci wajah
  2. Mencuci wajah hanya boleh 2x sehari, pagi dan malam
  3. Selalu pakai sunscreen meskipun di dalam ruangan
  4. Mengganti sarung bantal dan sprei minimal satu minggu sekali
  5. Memisahkan pemakaian handuk untuk wajah dan tubuh
  6. Banyak konsumsi air putih daripada boba dan kopi. Uppss­čśü
  7. Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang "terlalu" (terlalu manis, terlalu pedas, terlalu berminyak, terlalu bertepung,dll)

Jika penggunaan skincare dasar dan kebiasaan sehat sudah dilakukan dengan baik, insyaAllah perawatan wajah selama Ramadan akan lebih mudah dilakukan. Kita hanya perlu beradaptasi sedikit dengan kebiasaan tersebut, seperti pola konsumsi air putih yang dibagi menjadi saat sahur, berbuka, dan sebelum tidur agar kulit terjaga dehidrasinya, atau menambah beberapa skincare pendukung.

Nah, untuk semakin mendukung penggunaan skincare rutin selama Ramadan, aku mau kenalin ke kalian salah satu merk skincare yang menjadi pilihan pakar dermatologi sejak tahun 2011, yaitu Theraskin: Therapy for Your Skin yang punya 6 rangkaian perawatan terbaik sesuai kebutuhan kulitmu. 

Sumber: theraskin.co.id 

Berawal dari banyaknya keluhan permasalahan kulit yang ada, para dokter kulit bersama-sama menciptakan sebuah merk skincare yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan skincare di berbagai klinik dokter dan apoteker di Indonesia. Theraskin merupakan produk medical skincare yang diformulasikan dengan teknologi terkini agar mudah diserap dan bekerja dengan optimal saat digunakan. Varian produk yang disediakan cukup lengkap, mulai dari permasalahan jerawat, flek hitam, kulit kering, pori-pori besar, hingga penuaan. Dan tentu saja, seluruh produk Theraskin sudah bersetifikasi halal dan teregistrasi di BPOM sehingga sangat aman digunakan. 

Yuk, kenalan dengan satu persatu rangkaian produknya: 

Theraskin Advanced Acne Series 

Sumber: theraskin.co.id

Theraskin Advanced Acne Series merupakan rangkaian perawatan khusus kulit berjerawat. Produk ini dipakai saat pagi dan malam hari dengan urutan: facial wash-toner-essence-serum-face cream-spot treatment. Salah satu bahan utama dalam produk ini adalah Salicylic Acid dan Tea Tree Oil yang merupakan bahan aktif utama untuk mengatasi jerawat.

Komposisi produk: 
  • Salicylic Acid, Sulfur, dan Tea Tree Oil => membantu mengurangi jerawat dan meredakan kemerahan 
  • Bee Venom => menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan meredakan kemerahan
  • Niacinamide => mencerahkan dan melembabkan kulit 

Theraskin Oil Control Series 

Sumber: theraskin.co.id 

Sesuai namanya, rangkaian produk oil control series diformulasikan khusus untuk menenangkan wajah dan menghambat produksi minyak secara berlebihan. Digunakan saat pagi dan malam hari, produk ini berbahan dasar hero ingredient seperti Enantia Chlorantha Bark Extract, Zink, Chamomilla Extract, Mandelic Acid, dan Niacinamide yang tentunya cocok untuk kulit berminyakmu. Cara pakainya gampang banget, kamu tinggal ikuti urutan ini ya: facial wash-toner essence-serum-face cream.

Komposisi produk: 
  • Enantia Chloranta Bark Extract => untuk mengurangi produksi sebum dan mengecilkan pori-pori
  • Mandelic Acid dan Salicylic Acid (AHA & BHA) => untuk eksfoliator dan membantu mencerahkan kulit
  • Niacinamide => untuk mencerahkan dan melembabkan kulit

Theraskin Sensitive Series

Sumber: theraskin.co.id 

Siapa yang punya kulit sensitif? Theraskin punya produk yang cocok untukmu loh! Rangkaian perawatan ini diperkaya dengan Gluconolactone dan ekstrak bunga Chamomilla yang mampu menenangkan kulit sehingga cocok untuk kulit sensitif. Pemakaian produk dilakukan pagi dan malam hari dengan urutan: 

Pagi: Gluco cleanser-Gluconolactone cream-Suncare foundation with Gluco B
Malam: Gluco cleanser-Gluconolactone cream

Komposisi produk: 
  • Gluconolactone dan ekstrak bunga Chamomilla => melembabkan dan meremajakan kulit sensitif dengan lembut
  • Gluco B => melindungi kulit normal cenderung berminyak dari sinar UV

Theraskin Perfect Glow Series 

Sumber: theraskin.co.id 

Rangkaian perawatan Theraskin Perfect Glow ditujukan untukmu yang memiliki kulit kusam. Berbahan utama hero ingredient Niacinamide dan Licorice yang merupakan bahan aktif utama untuk mencerahkan kulit. Gunakan skincare 2x sehari pada pagi dan malam hari dengan urutan:

Pagi: Facial wash-toner essence-spotless serum-face cream
Malam: Facial wash-toner essence-brightening serum-face cream

Komposisi produk: 
  • Alpha Arbutin => membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah
  • Niacinamide dan Licorice => membantu mencerahkan dan melembabkan kulit
  • Phyllantus emblica fruit extract => berfungsi sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan kulit

Theraskin Anti Aging Series 

Sumber: theraskin.co.id 


Memasuki usia kepala 3 sudah barang tentu kita menuju tahapan selanjutnya dari perawatan kulit, yaitu anti aging atau penuaan walaupun mungkin kulit kita tampak belum memiliki kerutan sama sekali. Namun, perawatan anti aging harus dilakukan dari sekarang karena prinsip penggunaan skincare adalah "investasi", hasilnya baru akan telihat di kemudian hari. Tidak ada yang instan, bukan? 

Nah, Theraskin punya satu rangkaian perawatan yang dikhususkan untuk anti aging. Produk-produk ini memiliki kandungan utama untuk meningkatkan elastisitas dan mencerahkan kulit. Digunakan 2x sehari pagi dan malam dengan rincian: 

Pagi: AHA cleanser-AHA toner-water drop anti aging-collagen plus vitamin cream/argireline 10 cream 
Malam:  AHA cleanser-AHA toner-water drop anti aging

Fungsi produk:
  • AHA cleanser dan AHA toner => menyegarkan kulit dan mencegah tanda penuaan
  • Collagen plus vitamin cream/argireline 10 cream => menutrisi, meningkatkan elastisitas dan mencerahkan kulit
  • Water drop anti aging => melembabkan kulit dan mencegah tanda penuaan

Theraskin Normal Series 

Sumber: theraskin.co.id 

Terakhir, ada rangkaian skincare khusus untuk kalian yang memiliki kulit normal. Kulit normal pun juga kudu dirawat loh ya, setidaknya menggunakan sunscreen agar kulit terlindungi dari sinar matahari. Terdapat 4 produk dalam rangkaian skincare untuk kulit normal dan digunakan 2x sehari pagi dan malam.

Pagi: facial wash for nomal skin-toner for normal skin-serum vitamin C-suncare for normal skin
Malam: facial wash for normal skin-toner for normal skin-serum vitamin C

Fungsi produk:
  • Facial wash dan toner => menyegarkan kulit wajah
  • Serum vitamin C => mencerahkan dan merawat kulit rusak akibat paparan sinar matahari
  • Suncare => sebagai moisturizer sekaligus sunscreen guna melindungi kulit dari sinar UV

Setelah membahas macam-macam rangkaian perawatan dari Theraskin, yang perlu diketahui selanjutnya pasti soal harga dong? Jangan khawatir, harga produk-produk ini sangat terjangkau di bawah Rp300.000 dengan rincian: Advanced Acne Series Rp184.300 (5 produk), Oil Control Series Rp134.400 (4 produk), Perfect Glow Series Rp204.250 (6 produk), Sensitive Series Rp99.500 (3 produk), Normal Series Rp126.700 (4 produk), Anti Aging Series Rp164.700 (4 produk). Murah bangetkan? Selain itu, kamu juga bisa beli produk-produk Theraskin secara satuan. Cuuss kunjungi Website resmi dan Instagramnya­čśŹ


Theraskin: Therapy For Your Skin




Referensi: 
https://theraskin.co.id

Comments

Popular Posts