Kenalan dengan Fitur dan Kelebihan dari Aplikasi Yummy App, Yuk !

  Seiring berkembangnya teknologi, banyak aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah kita dalam mencari informasi atau melakukan berbagai aktivitas, salah satunya memasak. Memasak menjadi lebih mudah dengan adanya aplikasi yang menyajikan beragam resep serta pengolahannya. Selain menyajikan beragam resep, aplikasi yang berkembang juga menyediakan fitur agar kita dapat berbagi resep andalan yang kita miliki kepada orang lain. Aplikasi yang dimaksud adalah Yummy App. 

   Yummy App adalah aplikasi yang menyediakan beragam resep masakan, baik itu makanan, minuman, kue serta resep masakan khas Indonesia lain yang tentu saja sudah teruji oleh para ahli. Aplikasi ini tidak hanya dapat dilihat dari official website, tetapi juga dapat diunduh dari berbagai gadget baik ios maupun android yang tentu saja memiliki kelebihan dari berbagai fitur yang disediakan.

   Tidak dapat dipungkiri bahwa banyaknya corak warna dalam sebuah aplikasi terkadang membuat mata kita lelah, tetapi Yummy App tidak demikian. Secara estetika, aplikasi Yummy App memiliki perpaduan warna yang sangat menarik. Fitur-fitur pada aplikasi ini juga beragam sesuai fungsinya. Berikut fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi resep masakan Yummy App :

Yummy Point Card

Setelah mengunduh aplikasi Yummy App, kita dapat membuat akun untuk log in. Dengan memiliki akun Yummy, kita dapat berkreasi dengan resep-resep andalan kita lalu membagikan resep tersebut ke dalam aplikasi agar dapat dicoba kembali oleh para pengguna lainnya dan kita akan mendapatkan poin. Poin-poin yang didapat ini akan masuk ke dalam Yummy Point dan dapat diredeem ke rekening bank kita. 

Trending 

Fitur ini menyajikan 10 resep masakan yang paling sering dicari oleh para pengguna aplikasi.

Rekomendasi

Pada fitur ini terdapat beragam resep yang direkomendasikan oleh Yummy App, dapat dilihat dari kemudahan pembuatannya atau seberapa sering pengguna lain membuatnya. 

Event & Promosi

Fitur ini menampilkan berbagai event dan promosi yang dapat kita ikuti.  Event dapat berupa tantangan seperti mempublish beberapa resep dengan tema tertentu, dan kompetisi-kompetisi seperti menulis di blog. 

Search Engine

Jika ingin memperoleh resep yang diinginkan tanpa scrolling, kita dapat langsung mengetik nama resep yang diinginkan atau nama akun Chef Yummy pada fitur search engine. 

Tulis Resep

Sebelum menulis resep andalan kita, terdapat Panduan Menulis Resep di Yummy App yang dapat dibaca terlebih dahulu. Setelah memahami panduannya, kita dapat mulai menulis resep, mulai dari memilih event & promosi, judul resep, deskripsi resep, bahan-bahan yang dibutuhkan, dan cara memasaknya. Kita juga dapat memasukkan foto-foto sesuai dengan urutan cara memasak serta resepnya.

Masak

Ketika kita akan memasak, kita terkendala dengan terbatasnya bahan-bahan yang kita miliki. Yummy App punya fitur "Masak" yang dapat membantu kita menentukan resep masakan apa yang dapat kita buat sesuai dengan bahan-bahan yang kita miliki. Tinggal ketik bahan-bahan tersebut ke dalam kolom search engine, lalu nanti akan muncul pilihan resep sesuai dengan bahan yang ada. 

Notifikasi

Sama seperti fungsi fitur notifikasi pada umumnya, fitur ini berfungsi sebagai pemberitahuan baik tentang rekomendasi, maupun event & promo.

Akun

Fitur akun berisi tentang informasi terkait akun Yummy App kita. Berapa banyak resep yang sudah dibuat, berapa banyak akun yang mengikuti kita maupun yang kita ikuti, jumlah Yummy Point beserta pilihan redeemnya, kode referral akun, dan S&K.  Khusu untuk resep, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Resep yang dibuat terlebih dahulu akan ditinjau oleh pihak Yummy App. Jika disetujui maka resep tersebut akan masuk dalam kolom "Resep Disetujui", dan jika terdapat revisi, resep yang ditulis akan masuk dalam "Resep Direvisi".  Ada pula kolom "Resep Favorit" yang berisi resep-resep para Chef Yummy yang kita sukai atau kita favoritkan. 

   Selain fitur-fitur di atas, aplikasi Yummy App memiliki beberapa kelebihan. Pertama, disetiap resep yang ada dalam aplikasi ini memiliki estimasi waktu pengolahan, sehingga kita dapat menentukan resep apa yang sesuai dengan kebutuhan kita. Apalagi bagi ibu-ibu pekerja yang harus berpacu dengan waktu ketika menyiapkan santapan di pagi hari. Kelebihan ini pasti sangat menguntungkan, bukan ?

    Kedua, selain dilengkapi dengan foto langkah-langkah pengolahan bahan, Yummy App juga melengkapi resep dengan vidio tutorial disetiap resepnya. Hal ini tentu dapat memudahkan kita dalam mencoba resep tersebut. Ketiga, terdapat informasi tambahan di setiap resep yang disajikan. Informasi ini berupa estimasi pengolahan, porsi masakan, serta informasi kehalalan resep, apakah mengandung alkohol atau tidak. 

    Demikianlah fitur dan kelebihan dari aplikasi resep masakan Yummy App. Yuk unduh aplikasinya serta coba aneka resep masakannya.

Comments

Popular Posts