Semua Serba Online, Aku Butuh Laptop Yang Topcer

Hai teman-teman, aku mau cerita nih. 

Dulu, ketika aku lagi sibuk-sibuknya menyelesaikan skripsi di 2016, laptopku malah bermasalah. Waktu itu aku pakai laptop yang besar ituloh. Aku ingat banget aku punya laptop itu 2010 dibelikan oleh orang tuaku. Nah, saat laptop itu bermasalah, aku langsung berpikir aku harus punya laptop baru yang dari segi ukuran dan beratnya oke untuk aku. Kebetulan waktu itu aku sambil kerja freelance juga jadi frekuensi menggunakan laptop cukup sering. 

Suatu hari, aku lihat seniorku di kampus mengerjakan tugas pakai laptop ASUS seri X200CA. Lama aku perhatikan laptop itu sambil bergumam 

"Waw, boleh juga nih laptop".

Aku cari tahu tentang laptop itu, eh ternyata laptop ASUS X200CA ini punya pilihan warna. Aku langsung naksir dan bertekad untuk beli laptop ini. Alhamdulillah laptopnya terbeli pas sebelum aku sidang skripsi. Hingga saat inipun aku masih pakai itu dan laptop ASUS X200CA ini turut menemaniku hingga lulus magister. 

Namun, seiring bertambahnya umur dan durasi pemakaian laptop, onderdilnya sudah banyak yang diganti, seperti charger dan baterai. Laptopnya pun sudah diinstall ulang beberapa kali. Apalagi sekarang masih pandemi dan semua pekerjaan baik pekerjaan kantoran, sekolah, apalagi freelance seperti aku lebih banyak dilakukan secara online. Belum lagi kalau lagi mumet butuh hiburan, nggak bisa bebas ke luar rumah demi menjaga kesehatan serta mengurangi kontak langsung dengan orang lain, sehingga hiburan beralih ke main games dan nonton film di laptop. Jadi, aku rasa sudah saatnya aku ganti laptop baru, tetap keluaran dari ASUS tentu saja. 

Pucuk dicinta ulampun tiba, untuk mendukung produktifitas di masa pandemi yang serba online ini, ASUS mengeluarkan laptop terbaru nih, ASUS VivoBook 15 A516 namanya. Laptop dengan prosesor Intel® Core10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop ASUS VivoBook 15 A516 menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Gimana aku nggak tertarik coba ? Laptopnya 15 inci dengan berat hanya 1.8kg. RAM 8GB dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Desainnya juga mewah,dengan penyimpanan ganda dan ada pilihan SSD PCIe® hingga 256GB dan HDD hingga 1TB yang akan memberikan kombinasi sempurna antara kapasitas penyimpanan yang besar dan kecepatan baca / tulis data yang cepat.

Komputer masa kini memiliki tampilan yang berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state-drive (SSD) dan teknologi terkini, kita mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jejak pendapat, dan hasilnya orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern. Kemodernan ini diwujudkan ASUS VivoBook 15 A516 dengan memberikan layar NanoEdge dengan area layar yang luas untuk pengalaman yang imersif untuk bekerja dan bermain. 

Seperti yang aku ceritakan tadi, hiburan di masa pandemi yang paling aman ya nonton dan main games. Jadi laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini tepat banget untuk dipakai di kegiatan tersebut. Apalagi pilihan panelnya hingga resolusi Full HD, memiliki sudut pandang lebar dan lapisan anti-silau untuk mengurangi gangguan yang tidak diinginkan. Tidak hanya itu, ASUS VivoBook 15 A516 juga memberikan keyboard full-size dengan backlit sempurna bagi kamu yang bekerja di lingkungan minim cahaya. Desainnya ergonomis, konstruksi antar bagian yang kokoh dan key travel 1,4mm akan memberikan pengalaman mengetik yang nyaman. Laptop ini juga dilengkapi dengan port USB-C® 3.2 yang dapat diputar balik, dan mencakup port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan microSD reader sehingga dapat mempermudah kita untuk menghubungkan semua periferal, layar, dan proyektor.

Desain ruang yang dimiliki ASUS VivoBook 15 A516 memiliki penyimpanan ganda untuk memberikan kinerja data yang supercepat dan kapasitas penyimpanan yang besar. Untuk merespon dan waktu load yang lebih cepat, instal aplikasi di SSD dan gunakan HDD untuk menyimpan file besar seperti koleksi film, musik, dan album foto.

Dengan keunggulan seperti itu, cara mengakses laptopnya bagaimana ? Apakah mengatur kata sandi untuk mengaksesnya ? Tentu saja tidak !. Asus VivoBook 15 A516 tidak perlu kata sandi. Cukup dengan sensor sidik jari di touchpad dan Windows Hello, kita sudah bisa mengaksesnya. Hanya butuh satu sentuhan saja. Terus, ASUS VivoBook 15 A516 ini juga memiliki fitur peredam guncangan E-A-R® HDD untuk melindungi data dari setiap benturan. Sasisnya juga diperkuat untuk meningkatkan pengetikan dan memungkinkan penggunanya untuk membuka dan menutup laptop dalam satu gerakan halus.  Kerenkan ?

Dengan memiliki laptop ASUS VivoBook 15 A516, nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap. PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Words, Excel, dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan kita untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kita kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software ini juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program, dan data. Jadi, nggak perlu repot untuk install-install lagi. 







"Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS-15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com."










Comments

  1. iya dengan laptop mumpuni tugas kuliah dan ngantor lebih lancar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, apalagi sekarang (dan mungkin ke depannya) sistem online akan tetap berjalan :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts