Semua Bisa Masak Bersama Indonesia Memasak By Yummy App

 


"Perempuan kok nggak bisa masak ?"

"Kalau bisa membedakan bumbu-bumbu ini, berarti kamu perempuan sejati"

Kita pasti cukup sering mendengar atau membaca kalimat-kalimat di atas, dimana perempuan diberi stigma agar bisa memasak. Untuk menyenangkan suami dan keluarga, katanya sih begitu. Stigma tersebut agaknya kurang tepat, karena sejatinya semua perempuan bisa memasak, asalkan memang ada kemauan untuk itu. Bahkan saat ini pun sudah banyak laki-laki yang juga bisa dan suka memasak, sehingga dalam urusan dapur yang satu ini sudah tidak harus terpaku lagi pada perempuan. 

Nah, jika teman-teman belum bisa memasak, jangan khawatir. Saat ini sudah ada aplikasi resep masakan yang bisa teman-teman unggah di gadget kesayangan kalian. Di aplikasi ini kalian bisa mengeksplor beragam jenis masakan, termasuk beberapa masakan western food, dan yang terpenting adalah Yummy App menyajikan aneka ragam masakan khas Indonesia. 

Indonesia merupakan negara yang kaya akan ragam kulinernya, dimana masing-masing daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam sajian masakannya. Kuliner Indonesia juga kaya akan cita rasa yang berasal dari rempah-rempah dan biasanya resep masakannya diwariskan secara turun temurun. Sekilas, resep masakan khas Indonesia terlihat rumit dalam pengolahannya. Namun, dengan adanya Indonesia Memasak by Yummy , siapapun jadi bisa memasak. 

Yummy App menyediakan lebih dari 3000 resep olahan khas Indonesia, mulai dari masakan pokok hingga cemilannya. Kita tinggal pilih menu olahan apa yang akan dicoba, lalu akan muncul video pembuatan masakan tersebut serta detilnya. Detil yang dimaksud terdiri dari porsi dari masakan tersebut, durasi memasak, resep, dan estimasi harga masakan perporsinya. 

Selain itu, menu-menu yang tertera di aplikasi Yummy App ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan bahan makanan yang ada di rumah. Caranya bagaimana ? Cukup mudah kok. Pertama, pilih ikon "masak", setelah ikon tersebut diklik akan muncul berbagai bahan makanan. Pilihlah bahan makanan yang sesuai dengan stok di rumah, lalu klik "terapkan". Kedua, setelah bahan-bahan tadi diterapkan akan muncul pilihan makanan yang bahannya sesuai dengan pilihan tadi. Pilih menu masakan yang diinginkan, kemudian tonton vidio memasaknya. Ketiga, kalian tinggal ikuti deh resep dan cara membuat masakan dari vidio tersebut. 

Aplikasi memasak Yummy App juga menyediakan aneka fitur yang dapat menambah pengetahuan dan skills memasak. Fitur yang dimaksud adalah fitur memasak, fitur komunitas, dan fitur filter harga. Apa saja isi fitur-fiturnya ? Berikut ulasan singkatnya : 

1. Fitur Memasak. 






Fitur ini akan membantu kita untuk menentukan menu masakan apa yang sesuai dengan ketersediaan bahan yang kita miliki. Terdapat video cara pembuatan dan cara menggunakan fitur ini. Pastikan untuk memasukkan minimal 2 bahan agar aplikasi ini dapat memberikan rekomendasi menu yang sesuai. 

2. Fitur Komunitas


Fitur komunitas dalam aplikasi Yummy App dikhususkan untuk para pengguna yang ingin berbagi resep-resep andalannya. Resep-resep yang diunggah akan dipilih oleh Tim Chef Yummy yang nantinya resep tersebut akan diuji coba dan dibuatkan vidio tutorialnya. Namun, sebelum menggunakan fitur ini, para pengguna harus betul-betul membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan yang berlaku di Yummy App ya, agar kedepannya tidak ada kesalah pahaman dan penyalah gunaan hak cipta. Sama seperti fitur memasak, di fitur komunitas ini juga dilengkapi dengan vidio tutorial dan cara penggunaannya. 

3. Fitur Filter Harga

Nah, salah satu yang menarik dari Yummy App ini adalah tersedianya fitur filter harga dimana para pengguna tidak hanya dapat menyesuaikan menu dengan bahan yang ada di rumah, tetapi juga dapat menyesuaikan menu dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Tinggal buka aplikasi Yummy App dan fitur filter harga, cari resep masakan yang diinginkan, filter harga dari resep tersebut, lalu akan muncul rekomendasi resep masakan yang sesuai dengan kondisi keuangan kita saat ini. 

Yummy App memberikan kemudahan bagi kita khususnya para perempuan yang kerap kali dicap sebagai "perempuan yang tidak pandai memasak" hanya karena kita jarang memasak. Jadi, mau mematahkan stigma tersebut ? Yuk  gunakan aplikasi Yummy App dan buktikan bahwa :


"Semua Bisa Masak Bersama Indonesia Memasak by Yummy App"



Comments

Popular Posts