Pelajaran Berharga : Setiap Kejadian dalam Hidup Pasti Ada Hikmahnya

"Setiap manusia itu berproses dalam hidupnya. Setiap manusia ingin berproses menjadi lebih baik. Dalam proses itu pasti ada ujiannya. Tidak mengapa, sejatinya ujian itu adalah salah satu cara Tuhan untuk meningkatkan kualitas hidup ummat-Nya" -Pelajaran Berharga hal 12, Auliya Nurrahman-

***

Berbeda dari buku-buku yang aku ulas sebelumnya, kali ini aku akan mengulas buku karya sendiri, buku solo pertamaku yang terbit tahun lalu.  Bagi teman-teman yang sudah sering mampir ke Blogku pasti ingat, tahun lalu aku pernah spill sedikit tentang buku ini, buku yang lahir setelah hampir satu tahun aku berkutat di buku antologi. 

sumber: dokumentasi pribadi 


Pelajaran Berharga adalah judul yang aku sematkan untuk buku solo pertamaku yang terinspirasi dari buku favoritku, serial buku Chicken Soup for The Soul dengan judul serupa (kalau teman-teman ketik judul ini di Google, jangan heran kalau muncul juga buku Chicken Soup ya!). Buku ini berisi 33 cerita kisah inspiratif ketegaran hati berdasarkan pengalaman hidupku, orang lain, serta film yang aku tonton. 
Bergenre self improvement, buku Pelajaran Berharga memiliki banyak pesan moral yang aku rasa juga  dialami banyak orang, walau pun pesan moral tersebut didapatkan dengan cara yang berbeda.
 
sumber: dokumentasi pribadi


Sebagai penulisnya, aku sudah beberapa kali membaca buku ini. Selain untuk menelaah kembali kekurangan tulisanku (hehehe), juga sebagai penanda bahwa setiap langkah yang ditempuh dalam hidup pasti memberikan pelajaran tersendiri. Banyak kejadian yang awalnya dianggap biasa menjadi luar biasa. Banyak permasalahan hidup yang awalnya dirasa sulit untuk diterima, tetapi pada akhirnya ada makna mendalam yang dapat dipetik. 

Tulisanku mungkin masih jauh dari kata sempurna, tetapi aku yakin teman-teman akan mudah menemukan makna di setiap ceritanya. Apa pun yang terjadi di hidup ini, selalu ada pelajarannya. Pelajaran yang berharga. 

Oh iya, bukunya masih ready stock nih, teman-teman bisa beli bukunya di sini atau bisa pesan langsung ke penerbitnya ya.


Selamat membaca😉
#LiyaNulisBuku
#LiyaBahasBuku 


Judul: Pelajaran Berharga
Penulis: Auliya Nurrahman
Genre: Nonfiksi-Self Improvement
Jumlah Halaman: 121 halaman
Penerbit: Ellunar Publisher

Rating Pribadi: 4/5

Comments

  1. Jadi penasaran mbak sama bukunya. Keren deh udah bisa nerbitin buku solo. Non fiksi pula. Aku novel aja stag di draft 🤭.

    ReplyDelete
  2. Selamat atas buku solonya, Mba. Saya dulu suka baca Chicken Soup karena banyak hal menarik yang bisa dijadikan pelajaran. Jadi penasaran juga dengan bukunya Mba Liya, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba Alfa, Chicken Soup banyak pesan moralnya. Hihihi semoga next bukuku dibaca Mba Alfa. Aamiin ^_^

      Delete
  3. Keren maksimaalll

    Congrats yahhh mba Liyaa
    Semoga makin berkah dan selalu tebar kebaikan yaahhhh

    ReplyDelete
  4. MashaAllah~
    Selalu terpukau dengan penulis yang bisa menjadikan pengalaman atau apapun yang dilihatnya melalui seluruh panca indera yang dimiliki dan dituangkan hikmahnya dalam sebuah karya.

    Semoga semakin banyak karya lagi ya, kak.
    Sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. Barokalloh .,keren mba sudah punya buku solo. Saya juga dulu suka baca chicken soup banyak inspirasi yang bisa di dapat. Jadi pengen baca bukunya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk Mba baca buku saya, siapa tahu Mba punya masukkan hhehehe. Bisa klik link syopi di atas ya Mba

      Delete
  6. Selamat ya mba atas "kelahiran" bukunya! Jenis buku yang enak dibaca sebagai pengingat supaya ga futur sama kehidupan dan supaya selalu bersyukur atas SEGALA yang terjadi

    ReplyDelete
  7. Wah, selamat atas buku solonya Mba. Saya dari kapan hari pengen banget bikin buku tapi masih belum terlaksana nih. Bagus juga bukunya tentang self improvement ya, memang setiap kejadian pasti ada hikmahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Mba ^_^
      Yuk Mba mulai nulis, sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit naskahnya hihihi

      Delete
  8. Keren mbak, selamat ya atas buku solonya dan menginspirasi banyak ibu lainnya untuk selalu mengambil hikmah dari apapun kejadian yang dialaminya sekaligus bisa jadi referensi aktivitas bagi ibu lainnya. Sukses ya mbak!

    ReplyDelete
  9. Selamat atas lahirnya karya mb..Masya Allah semoga bisa baca bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah. Makasih banyak Mba. Semoga bukuku segera dibaca sama Mba Juwita yaa ^_^

      Delete
  10. Masya Allah selamat mbak semoga saya berjodoh bisa baca bukunya. Bagaimana kita pasti harus memetik hikmah dari semua kejadian

    ReplyDelete
  11. MasyaAllah, selamat ya Mbak, sudah sukses melahirkan buku solo. Dari temanya sepertinya akan banyak pelajaran dan inspirasi kehidupan yang bisa diambil ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah. Makasih banyak Mba.
      InsyaAllaah iya Mba, sesuai judulnya hihihi ^_^

      Delete
  12. Wah, menerbitkan di ellunar pubisher juga ya kak. Aku juga tahun lalu menerbitkan di ellunar. Sukses terus buat semua karyanya ya kak

    ReplyDelete
  13. wah selamat yaa atas kelahiran bukunya. cerita-cerita inspiratif ini biasanya jadi favorit pembaca karena kita bisa mendapatkan hikmah tanpa merasa digurui gitu yaa

    ReplyDelete
  14. Mbak Liya keren nih sudah punya buku sendiri. Semoga tetap semangat untuk terus menulis dan menginspirasi banyak orang melalui karya2 yang dibukukan itu.

    ReplyDelete
  15. Ya allah pas banget baca tulisan ini aku lagi galau dan banyak pikiran. Lumayan tersadar bahwa semua hal pasti ada hikmahnya dan harus ikhlas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbaaa. Selalu ada hikmah di setiap kejadian yang kita alami :-)

      Delete
  16. Setuju nih setiap perjalanan dan kisah pasti ada pelajarannya jadi kita bisa ambil maknanya

    ReplyDelete
  17. Selamat mbak Liya, keren sudah bisa menerbitkan buku solo. Sudah lama saya tidak menulia buku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Mbaa.
      Yuk Mba mulai nulis dan terbitin buku ^_^

      Delete
  18. Waaah, selamat ya Mba sudah menuliskan jejak ceritanya dalam sebuah karya. Semoga karyanya sukses menginspirasi semua pembacanya. Setuju banget kalau setiap langkah kita, apapun itu kisah sukses atau kisah sebuah ujian, akan selalu ada pelajaran berharganya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts