Ngekos di daerah UPI Bandung? Bisa Pesan Makanan Online dari Tempat Makan Ini, Loh!

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah juga kenangan. Setiap tahun momen-momen Ramadan yang pernah dilalui sebelumnya seakan dilalui lagi tahun ini. Dini hari masak atau memanaskan lauk untuk sahur, menghabiskan waktu dengan mengerjakan rutinitas harian, masuk waktu ashar mulai prepare masak untuk berbuka lalu ngabuburit bersama keluarga tercinta. Eits, tapi hal tersebut nggak berlaku untuk anak kosan ya, apalagi anak kosan yang berstatus mahasiswa. Seperti yang pernah aku rasain dulu, hihihi. 

Flash back sekitar tiga tahun lalu di mana aku masih menjadi anak kos di Bandung, tepatnya di daerah Setiabudi. Kosan yang aku tempati tidak memiliki fasilitas dapur, alasan pemilik kosan karena anak-anak "zaman sekarang" udah nggak masak lagi, lebih senang beli, apalagi sudah ada jasa ojek online yang siap melayani 24 jam. Aku yang "bukan anak zaman sekarang" agak "tersiksa" sebenarnya dengan kondisi ini. Aku terbiasa masak, dengan adanya dapur di kosan tentu akan membantuku untuk bereksplorasi memasak menu untuk berbuka atau sahur. Namun apa daya, ternyata semesta lebih mendukungku untuk selalu beli makanan online. 



Selama puasa Ramadan di tanah rantau, aku punya rekomendasi empat tempat makan yang bisa dipesan secara online selama Ramadan, yaitu: 

1. Nobu Ramen & Sushi

Anak UPI pasti pada pernah makan di sini. Walaupun terletak agak jauh dari UPI, buatku Nobu Ramen & Sushi adalah penyelamat saat ngidam sushi tetapi duitnya lagi cekak. Selain sushi, makanan yang dijual di sini juga cukup variatif. Ada ramen, aneka nasi, dan pizza. Aku sering pesan online makanan di sini selama puasa, selain enak, harganya pun sangat bersahabat. 

2. Kedai Erna

Nah, Kedai Erna ini sungguh penyelamat para mahasiswa UPI kalau sedang kelaparan saat baru selesai kuliah. Sistemnya di sini prasmanan ya, ambil sendiri nasi dan lauk pauknya. Selain prasmanan, Kedai Erna juga jual makanan lain seperti nasi goreng, mie goreng jawa, mie ayam dan bakso. Minuman yang dijual juga beragam. Harganya? Sangat terjangkau ala mahasiswa pokoknya. 

3. Oseng Mercon

Oseng Mercon termasuk tempat yang T.O.P B.G.T buat pesan online. Aneka menunya lengkap di duo aplikasi ojol hijau. Selain harga yang terjangkau, pelayanannya cepat pula. Menu favorit aku di sini tempe mendoan sama mie nyemek. Duh, jadi ngiler.

4. Kedai Utama

Kalau kalian search di google rekomendasi tempat makan di daerah UPI, salah satu yang muncul adalah Kedai Utama. Namun, aku tidak pernah pesan online di sini, kalau makan di tempatnya langsung sih pernah. Walaupun begitu, Kedai Utama juga bisa menerima pesan online kok. Apalagi Kedai Utama jadi tempat nongkrong para ojol. Maklum, di daerah Kedai Utama itu ada pangkalan ojek yang jadi "zona merah untuk ojol", dan Kedai Utama ini letaknya agak jauh dari pangkalan ojek tersebut. Jadi yaa para ojol aman nongkrong di sini.


Kalian pernah ngekos di daerah UPI juga nggak? Kalau iya, apa rekomendasi tempat makan pesan online versi kalian? Sharing, yuk!

#BPN30DayRamadanBlogChallenge2022

#BPN30DayRamadanBlogChallenge2022Day6

Comments

  1. Anakku juga kuliah dan kos, memang lebih hemat kalau beli makanan jadi ples gak repot2 harus menyimpan makanan kalau lebih dll. Repot karena tinggal bersama orang lain. Btw, menunya beraneka macam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mbak. Tinggal pinter-pinter cari makanan yang pas di kantong mahasiswa aja, hehehe.

      Delete
  2. UPI ini deket rumah sodaraku, dan memang banyaakkk bgt kulineran endeuss, murah meriah di sekitar situ ya
    kapan2 pengin ke sana lagi ahhh

    nurul https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuull sekali Mba, apalagi di daerah Daarul Tauhidnya Aa Gym, duh nggak bisa banget diet di sana, hihihi.

      Delete
  3. Anakku tahun depan ngekos nih..memang sekarang mudah bener ya enggak kayak jaman aku kuliah dulu , beli makan online aja. Mana pilihannya bervariasi begini wah..kapan-kapan mau nyobain kalau ke sekitar UPI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya, Mbak. Zaman aku kuliah 2011 dulu belum ada online2 begini, agak susah kalau tiba2 kelaparan, harus masak atau keluar kosan sendiri. Yuuk cobain kuliner sekitar UPInya Mbak :D

      Delete
  4. sy ga kuliah di Bandung teh, hanya rumah nenek di sana, sepertinya makanannya menarik ya, insyaallah juni nih mau ke bandung, saudara nikah, bisa jadi rekomendasi kuliner makanan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, asyiknya yang mau ke Banduuungg... Semoga kesampaian cicip kuliner di sana yaa Mbak.

      Delete
  5. Penasaran sama menu yg dijual di Oseng mercon itu apa aja? Ada kembang api kah? Atau petasan? Hahaha...
    Namanya unik. Pasti makanan banyak yang pedas ya? Eh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha, filosofi namanya memang pas sama rasanya Mbak, pedaaasss meledak-ledak di mulut bagi yang nggak kuat pedas kaya saya :D

      Delete
  6. Bandung, di mana tempat makan enak bertebaran.. Selalu banyaak banget yang pengen dititip rasanya kalau denger ada saudara atau teman yang dari Bandung hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget Mbak, saya pun ingin balik lagi ke sana nih :')

      Delete
  7. Thanks referensi nya . Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. Wah asyikkk! Jadi referensi kita juga nih kak kalau pas ke Bandung. Selama puasa aku blm pernah pesan makanan online sih hihi

    ReplyDelete
  9. Jadi kangen Bandung nih. Pandemi ini aku jadi nggak kesampaian ke Bandung. Semoga tahun ini bisa ya ke Bandung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa Mbak hihihi. Semoga bisa segera ke Bandung lagi kita <3

      Delete
  10. Demi hidup ngirit, menurutku fasilitas dapur harusnya tetep ada. Bisa jadi obat kangen masakan rumah atau daerah asal. Makasih ya mbak rekomendasinya, siapa tahu aku bisa lanjut kuliah di UPI, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plus fasilitas menjemur baju, Mbak hahaha. Di kosanku dulu nggak dapet dua fasilitas itu sayangnya. Kerasa banget "beratnya" kalau mau ngirit, tapi alhamdulillah bisa nemuin makanan dan laundri yang bisa mendukung jadi mahasiswa ngirit.

      Aamiin, Mbak :).

      Delete
  11. UPI ini singkatan apa, Mbak? Maaf bukan orang Bandung tahunya ITB, Unpad dan Unpar huhuhu. Tapi enak yaaa banyak tempat makan di sekitar UPI yang enak dan terima pesanan layan antar gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Universitas Pendidikan Indonesia, Mbak :D.
      Kalau Mbak jalan-jalan ke Lembang, pasti ngelewatin UPI loh, sebelah kiri pinggir jalan gerbangnya guedeee banget #wahpromosikampusnihwkwk.
      Betul, Mbak, karena banyak mahasiswa rantau jadi didukung dengan hadirnya kuliner pesan antar.

      Delete
  12. Sering ke Bandung tpi bukan bagian dri UPI, boleh dicoba nih mbak tempat2 kulinerannya. Klo di setia budi, pling ke tempat surabi, ada Mie yamien enak d situ. Thank you for sharing, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Surabi di Setiabudi memang terkenal ya Mbak, rame terus tempatnya.

      Delete
  13. Aduh jadi inget jajanan zaman kuliah dulu deh
    Wah masih zona merah ya? Kirain dah aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir di sana Februari 2020 masih zona merah, Mbak. Semoga sekarang udah nggak sih ya hehehe.

      Delete
  14. Wah baca ini jadi kangen Bandung
    Pengen juga jalan jalan di daerah UPI Bandung

    ReplyDelete
  15. ya ampun kalo aku dulu ngekos sukanya masak, pagi-pagi jalan kaki atau naik sepeda ke pasar, dulu sudah ada ojek online sih, tapi saya jarang makek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah suka masak memang lebih enak masak sih ya Mbak, selain ngirit juga terjag kehigienisannya. Pesan makanan pakai ojek online jadi reward aja hehehe.

      Delete
  16. Kisah tentang tempat makan jaman kuliah gini membawa memori ke jaman-jaman masih ngampus deh. Adaa aja tempat makan yang favorit khas mahasiswa, terutama yang harganya terjangkau. Sayangnya sekarang warung-warung bersejarah yang dulu jadi tempat makan dan nongkrong jaman kuliah sudah banyak yang hilang. Yaah maklum, kuliahnya udah hampir 30 tahun yang lalu hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaww, legend banget pasti Mba tempat makannya. Kalau masih ada duuh mau banget pasti ya Mba nostalgia lagi makan di sana. Jadi terharu saya baca komen Mbak huhu :')

      Delete
  17. belum pernah ke UPI 😌😌 jadi ngiler apalagi ada ramen dengan harga yang bersahabat 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi yuk Mba semoga ada kesempatan ke UPI dan cicip ramen ramah di kantong yaak :D

      Delete
  18. Waaahh, jaman suka main ke UPI belum ketemu sama warung-warung ini, sekarang pasti udah banyak yaaa di sana kan cukup rame penduduknya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts